Lagi, Bom Bunuh Diri di Indonesia.

01.03 Qurrotul Ayuni 0 Comments

Kejadian ini terulang lagi, setelah beberapa bulan yang lalu bom bunuh diri meledak di masjid mapolresta kota cirebon, kini bom bunuh diri terjadi di gereja betel injil sepenuh (GBIS), kepunton, tegal harjo, jebres, solo. sungguh sangat miris mendengarnya. ketika kota solo sedang mengembangkan tahap sikap toleransi yang tinggi terhadap kebebasan beragama, dan sikap saling menghormati antar pemeluk agama, bom ini telah menodai upaya itu. upaya peningkatan toleransi yang tinggi ini, tidak lain karena beberapa kasus yang berkaitan dengan terorisme berhubungan dengan orang-orang yang dituduh sebagai terorist tinggal, dan mengembangkan ajarannya disana.


Reaksi atas peristiwa ini pun beragam, tentu saja banyak yang mengutuk kejadian ini. di tengah-tengah upaya mendamaikan kota ambon yang bergolak, ditengah-tengah upaya pemberantasan korupsi yang belum usai, ditengah-tengah keraguan akan kesejahteraan yang tak kunjung menghampiri. kejadian ini, tentulah menambah daftar kekhawatiran akan hal-hal yang tidak di harapkan.

presiden SBY langsung merespon kejadian ini, SBY meminta aparat keamanan membongkar habis aksi teror yang terjadi di Indonesia, termasuk pelaku teror dan pemimpin aksi. jika kita merenung sejenak, sesungguhnya apa keuntungan dari aksi ini? NIHIL! Indonesia bukanlah seperti negara-negara di timur tengah yang selalu begejolak karena keradikalan dalam menjalankan agama mereka, ataupun berebut wilayah kekuasaan. Indonesia telah memiliki keanekaragaman sejak dulu kala, budaya, agama, bahasa dan adat istiadat. tetapi mengapa peristiwa seperti ini, yang di dalangi oleh segelintir orang terus saja bertambah. benarlah adanya, kita saat ini, bangsa Indonesia harus kembali mengupayakan, bahkan meningkatkan social awareness kita, seperti yang diungkapkan oleh bapak Joko Susanto. kita harus kembali melihat diri kita sendiri, seberapa besar kita peduli kepada lingkungan sekitar kita. kewaspadaan kepada sekeliling kita tentu sangat dibutuhkan tanpa harus mengarah pada kecurigaan yang berlebihan. di sisi lain, peran pemuka agama sangat di perlukan untuk meredam emosi dan kemarahan yang ditakutkan akan muncul setelah kejadian ini. 

You Might Also Like

0 komentar:

Qurray_Yoen

is my Slogan

Featured Posts

Dam in Khon Kaen

its amazing scenery and amazing picture, love it.

Aira-Cute

at Gembira Loka Zoo, Yogyakarta.

Recreation

just capture it, Beach In Indramayu.

Indonesian Railways

took them for a walk after a big fight!!.

Female From Nowhere

Missing time.

Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Social Icons