PENGULANGAN

09.54 Qurrotul Ayuni 0 Comments

Pengulangan akan suatu kejadian memberikan nuansa lain dalam hidup. pengulangan tanpa beban mungkin akan lebih menyenangkan. apalagi pengulangan tersebut merupakan kejadian-kejadian yang kita senangi, pasti akan sangat diharapkan bahkan tidak ingin terlewatkan.

Tanpa kita sadari, kita memiliki bonus pengulangan. walaupun itu hanya pengulangan yang biasa. ketika kita menyukai suatu film atau musik, kita bisa mengulangnya berkali-kali untuk menonton dan mendengarkannya. belajar ketika mendekati ujian pun merupakan pengulangan, mengulang pelajaran-pelajaran yang telah lewat. pengulangan rutinitas sehari-hari, bekerja di pagi hari dan pulang di sore hari, mengantar dan menjemput anak di sekolah atau tempat les, ini merupakan bentuk pengulangan yang sederhana.

Pengulangan juga sering terjadi pada anak balita. salah satu keponakan saya seringkali melakukan pengulangan yang kerapkali membuat saya geli. ketika Ayahnya pulang dari kantor,  dan langsung masuk ke rumah tanpa dia yang membukakan pintu, dia akan marah dan menangis. bahkan mendorong ayahnya keluar untuk mengulangi kejadian tadi, alhasil ayahnya keluar lagi, mengetuk pintu dan mengucap salam, sebelum keponakan saya membukakan pintu, tentunya Ayahnya tidak akan bisa masuk rumah. ketika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginannya, anak kecil dengan mudah mengulangnya, dan orang dewasa seringkali sulit untuk menolaknya.

Seringkali kita membayangkan kejadian-kejadian yang lalu mungkin bertahun-tahun yang lalu terulang lagi sekedar untuk memperbaiki atau mengubah kejadian tersebut sesuai dengan keinginan kita. tentunya hal itu tidak mungkin terjadi kalau berkaitan dengan waktu. kita tidak dapat mengulang waktu yang telah berlalu. tetapi kita diberi kesempatan mengalami pengulangan yang telah saya jelaskan diatas, pengulangan biasa dan sederhana. Saya rasa masih banyak pengulangan atas kejadian lain yang akan kita alami. sejatinya pengulangan ini merupakan hiburan atau bonus untuk kehidupan kita. 

-Qurray_Yoen-





You Might Also Like

0 komentar:

Qurray_Yoen

is my Slogan

Featured Posts

Dam in Khon Kaen

its amazing scenery and amazing picture, love it.

Aira-Cute

at Gembira Loka Zoo, Yogyakarta.

Recreation

just capture it, Beach In Indramayu.

Indonesian Railways

took them for a walk after a big fight!!.

Female From Nowhere

Missing time.

Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Social Icons